DARI HOBI MENJADI SANG JUARA

Bravo untuk IGIER Jombang. Beberapa Trainer dari IGI Jombang meraih prestasi yang gemilang. diantaranya adalah Muhamad Janji Haryono dan Sodi Akbar meraih Juara I lomba Game Edukasi dan Juara II lomba Web Blog Pendidikan yang diselenggarakan oleh UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Dinas Provinsi Jawa. Dan si saat bersamaan anak bimbingan dari saudara Sodi Akbar menyabet juara III dalam lomba Menggambar menggunakan program Paint.


Game Edukasi yang dibuat oleh Mr. Muhamad Janji Haryono atau biasa dikenal dengan MJH dibuat dengan aplikasi Construt 2. Isi dari game tersebut menceritakan tokoh pewayangan yang berburu bola, dan di dalam bola tersebut terdapat bilangan ganjil dan bilangan genap. Pada saat permainan tersebut sang gatot kaca mendapatkan gangguan dari sang lebah beracun. Penasaran dengan GAME tersebut? Ayo bergabung dengan IGI Jombang, bahkan Mr. MJH pun tidak setengah hati  untuk berbagi cara untuk membuat game edukasi seperti itu.

Sedangkan Web Blog Pendidikan yang dibuat oleh Mr. Akbar, merupakan web yang  berisi tentang konten konten bahan ajar. Dalam web tersebut terdapat aplikasi pendidikan berbasis Adobe Flash Player Cs 6 yang dibuatnya sendiri. Jika penasaran tentang pembuatan Web menggunakan Word Press yang dijalankan dengan lochalhost (yaitu server lokal yang bisa digunakan untuk melakukan pengembangan web), silahkan bergabung dengan IGI Jombang. Bahkan Mr. Akbar akan dengan senang hati berbagi ilmu tentang membuat aplikasi menggunakan Adobe Flash Cs.6 yang penuh dengan pengkodean. Jika penasaran silahkan klik Disini
Previous
Next Post »